|
| 12 Aug 2020 Wed 04:43 PM

Bekuk Valencia 3-1, Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

|my

<p>Bekuk Valencia 3-1, Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol</p>
[ 09-01-2020 ]

Bekuk Valencia 3-1, Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol


Real Madrid melaju mulus ke final Piala Super Spanyol usai kalahkan Valencia 3-1 di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020). Tiga gol Real Madrid dilesakkan Toni Kroos, Isco dan Luka Modric.

Valencia mendapatkan satu gol penalti pada pengujung pertandingan. Eksekusi penalti dilakukan dengan baik oleh Daniel Parejo.

Real Madrid tampil berbeda tanpa Karim Benzema di lini depan. Melawan Valencia, Madrid memainkan lima gelandang sekaligus dengan Luka Jovic sebagai ujung tombak.

Real Madrid membuka peluang lewat Raphael Varane pada menit ke-6. Namun, bola sundulannya mampu diselematkan kiper Valencia Jaume.

Real Madrid membuka keran gol pada menit ke-15 setelah mendominasi pertandingan. Gol Madrid dicetak Toni Kroos. Gelandang asal Jerman ini mencetak gol berkelas karena melakukannya dari tendangan sudut. Melihat Jaume di luar posisi, dia melepas tendangan sudut melambung yang tak bisa dijangkau dan Real Madrid unggul 1-0.

Valencia membuka peluang dan meminta penalti pada menit ke-24. Saat itu, Soler dijatuhkan Casemiro tapi penalti tak diberikan.

Real Madrid menggandakan keunggulan lewat Isco pada menit ke-39. Isco manfaatkan bola rebound tembakan Luka Modric sehingga membuat skor menjadi 2-0 untuk Real Madrid.

Luka Jovic nyaris menambah gol untuk Real Madrid. Tapi tembakannya manfaatkan umpan sundulan Isco masih ditepis Jaume pakai kaki dan mengenai tiang pada menit ke-41.

Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid berhasil unggul 2-0 atas Valencia.

Permainan Real Madrid agak melambat pada babak kedua. Isco menggoda pertahanan Valencia pada menit ke-59 lewat tendangan jarak jauh.

Untunglah tendangan itu masih jauh melambung. Fede Valverde juga mendapatkan peluang pada menit ke-61.

Namun tembakannya memanfaatkan umpan tarik Modric menyamping mengenai taring. Real Madrid benar-benar seperti habisi Valencia pada menit ke-65.

Real Madrid berhasil unggul 3-0 lewat gol Luka Modric pada menit ke-65. Dia melepas tendangan jarak jauh yang tak bisa dijangkau Jaume.

pada menit ke-76, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan pertamanya. Dia sukses menepis tembakan keras Mario Gomez dari kotak penalti. Skor pun bertahan 3-0 untuk Real Madrid.

Lagi, Courtois harus kerja keras menangkis serangan Valencia. Kali ini, dia menepis tendangan mendatar Soler pada menit ke-79. Menjelang akhir pertandingan, Valencia mulai memaksakan kemenangan.

Valencia akhirnya mendapatkan gol hiburan pada menit injury time. Sergio Ramos didakwa VAR sudah handball dan Daniel Parejo eksekusi penalti dengan baik sehingga membuat skor menjadi 1-3.

Hingga berakhirnya pertandingan, Real Madrid tetap unggul 3-1 atas Valencia.